• Home

Hasil Quick Count Pilwalkot Surakarta, Gibran Menang Telak

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Hasil Quick Count Pilwalkot Surakarta, Gibran Menang Telak
Hasil Quick Count Pilwalkot Surakarta, Gibran Menang Telak

Penanusa.com – Gibran Rakabuming Raka berhasil menang telak dalam pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Rabu, 9 Desember 2020. Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa mengumpulkan 172.705 suara atau 85,07% dari lawannya Bagyo Wahyono-FX Suparno (Bajo).

Atas perolehan tersebut, putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengatakan tetap akan menunggu penghitunngan resmi dari KPU dan tetap akan turun melakukan berbagai kegiatan bersama warga.

“Kalau saya mengisi dalam bulan-bulan ini akan tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan seperti pembagian masker, vitamin,” katanya dilansir kantor berita Antara.

Baca juga:Isu SARA Dinilai Tak Akan Lagi Laku di Pilkada Serentak 2020

Ia nuga mengaku tidak ada rencana untuk merayakan kemenangan. Pasalnya, saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Peringatan kemenangan tidak ada. Kita kan masih ada di tengah pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Putut Gunawan selaku ketua tim pemenangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, mengaku perolehan suara Pilwalkot Surakarta 2020 ini tidak sesuai target. Hal itu disebabkan tingkat partisipasi pemilih yang dinilai rendah.

“Hasil ini jauh di bawah target yang kami rencanakan, tetapi usaha sekuat apapun akhirnya Allah yang menentukan. Harus diterima dengan rasa syukur. Tentu akan dijadikan evaluasi untuk hal-hal teknis,” kata Putut.(*)

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami