Tekno

Hasil Survei: Mobil Listrik Semakin Diminati

Penanusa.com – Pengembangan mobil listrik (electric vehicle/EV) terus bergeliat seiring naiknya minat masyarakat memiliki kendaraan yang lebih ramah lingkungan ini.

Menurut hasil survei Consumer Reports di Amerika Serikat baru-baru ini, yang dikutip Kantor Berita Antara pada Jumat, 18 Desember 2020, tercatat sebanyak 71 persen pengendara mempertimbangkan membeli satu EV di masa mendatang.

Selain lebih ramah lingkungan, EV juga dinilai lebih hemat. “Konsumen dapat menghemat banyak uang dalam jangka panjang dengan beralih ke EV,” kata analis senior tentang kebijakan berkelanjutan di Consumer Reports, Chris Harto.

Survei itu juga mencatat, sebagian besar responden menginginkan EV yang mampu menempuh jarak lebih dari 300 mil (sekitar 483 kilometer) tipa sekali pengisian daya penuh. Namun demikian, kurang dari setengahnya mengatakan infrastruktur pengisian daya yang tidak memadai di sepanjang jalan raya dapat membuat mereka enggan membeli EV.

Baca juga: Teknologi 5G Berhasil Digunakan China Untuk Operasi Medis Jarak Jauh

Sementara itu, 48 persen responden mempertimbangkan soal harga, 30 persen menyoroti pengetahuan yang tidak memadai tentang kendaraan bermotor, dan 28 persen menyoal tentang kurangnya tempat untuk pengisian daya di rumah.

Sebanyak 71 persen responden mengungkapkan akan melakukan sebagian besar pengisian daya di rumah. Sementara bagi mereka yang tinggal di apartemen cenderung akan mengisi daya di stasiun pengisian cepat publik.

“Kami melakukan survei ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang keakraban orang-orang dengan EV,” jelas Chris Harto. (*)

Baca juga: Nokia 5.4 Akhirnya Muncul Juga, 4 Kamera Belakang Jadi Andalan

Pos Terkait

Back to top button