Olahraga

Hazard yang Sekarang Bukanlah Hazard yang Dulu, Begini Pembelaan Zinedine Zidane

Penanusa.com – Eden Hazard kini tengah jadi sorotan tajam, terutama kubu Real Madrid. Soalnya performa pemain asal Belgia itu belum juga menunjukkan level terbaiknya.

Malah banyak pihak yang menilai bahwa Hazard telah habis masanya. Hazard tak mampu sejajar dengan level para bintang Real Madrid.

Yang lebih tajam, Hazard dinilai jadi salah satu pemain yang diragukan kesuksesannya dan jadi pembelian flop Los Blancos.

Betapa tidak, winger Belgia ini sudah dua musim di Madrid, tapi kontribusinya bisa dihitung jari. Hazard terlalu lama menepi karena cedera, yang nahasnya cedera kambuhan.

Baca juga: Barcelona Bakal Tega Jual Lionel Messi Demi Selamatkan Klub?

Beberapa pekan terakhir dia sudah kembali bermain, tapi performanya masih jauh dari harapan. Hazard yang sekarang bukanlah Hazard yang sama saat bersinar bersama Chelsea dahulu.

Lalu bagaimana kata Zinedine Zidane soal kasus winger Belgia itu?

Pertama-tama, Zidane menegaskan tidak ada masalah apa pun soal kerja keras dan motivasi Hazard di sesi latihan sehari-hari.

Benar bahwa performa Hazard belum seperti dahulu, tapi Zidane yakin ini hanya masalah waktu. Pemain terbaik pun butuh waktu usai cedera panjang.

“Dia [Hazard] selalu termotivasi. Kita tidak perlu bicara soal cederanya lagi. Itu proses yang sangat panjang dan rumit,” ujar Zidane di laman resmi Real Madrid.

“Dia adalah pemain yang belum pernah diserang banyak cedera dan sekarang situasinya sulit baginya. Saya yakin dia akan kembali ke levelnya.”

Lebih lanjut, Zidane membantah kritik Hazard yang sekarang sudah tidak sebagus dahulu. Cedera memang memaksa Hazard mundur beberapa langkah, tapi tidak akan mengubah kelasnya sebagai pemain top.

Baca juga: Intip Bursa Transfer Pemain Januari, Siapa Pemain yang Bakal Direkrut Man City?

“Kami harus menerima situasi ini dan terus melaju untuk kembali ke posisi terbaik, dan itulah yang akan dia perbuat,” sambung Zidane dilansir dair bola.net.

“Saya yakin cedera-cedera itu tidak akan mengubah dirinya sebagai pemain,” tutupnya. (*)

Pos Terkait

Back to top button