FilmHiburan

Hilangkan Stres dengan Nonton Film Komedi, Ini Deretan 6 Film Paling Laris di Indonesia

Penanusa.com – Nonton film diyakini sebagian orang bisa membantu menghilangkan kepenatan atau stres. Apalagi kalau film yang ditontonnya dengan genre komedi.

Pastinya, film komedi mampu membuat para pemirsanya terhibur di setiap adegannya.

Berbicara film komedi, Indonesia juga tak kalam keren dengan film komedi luar negeri. Buktinya, hingga saat ini Indonesia tak pernah berhenti memproduksi film-film dengan genre komedi.

Peminat film komedi di tanah air pun sangat tinggi. Karena film komedi salah satu jenis film yang menyuguhkan cerita ringan dan amat menarik untuk disimak setiap alurnya.

Baca juga: Wanita Harus Tahu! Ini 5 Hal yang Menyebabkan Kondisi Kehidupan di Ranjang Kurang Maksimal

Apabila Anda merupakan salah seorang yang termasuk menyukai film genre komedi, terdapat beberapa film Indonesia yang lucu dan paling laris ditonton lho.

Berikut adalah film Indonesia yang pernah hadir menghibur masyarakat, dilansir dari merdeka.com, dijamin lucu dan bikin ngakak:

Susah Sinyal
Film Indonesia yang lucu pertama adalah Susah Sinyal. Film ini diketahui merupakan garapan salah satu sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa. Susah Sinyal menceritakan tentang Ellen yakni seorang pengacara yang memang jarang bertemu oleh anaknya, Kiara. Kiara tinggal dan diasuh oleh neneknya selama ibunya bekerja. Setelah sang nenek meninggal, benih-benih konflik mulai muncul lantaran Ellen harus bisa mengurus Kiara seorang diri.

Diketahui film tersebut dibintangi oleh beragam aktor serta aktris ternama. Nuansa humoris yang dibawakan dalam filmnya juga amat kental sehingga berhasil menghibur tiap pemirsanya. Susah Sinyal dirilis pada 2017 lalu, dan sudah menarik lebih dari 2 juta penonton.

Film Indonesia yang lucu berikutnya adalah Warkop DKI Reborn ‘Jangkrik Boss’. Film tersebut diketahui diproduksi pada tahun 2016, film yang mengangkat cerita Warkop ini telah ditonton lebih dari 6, juta penonton. Diketahui film ini tengah dibintangi oleh Tora Sudiro, Vino G. Bastian, Abimana Aryasatya yang memerankan Kasino, Indro dan juga Dono.

Baca juga: Benar kah? Golongan Darah O Lebih Kebal Terjangkit Covid-19

Tidak hanya itu, dalam film kali ini, Indro Warkop juga turut mengambil peran. Film ini merupakan garapan ulang yang tentu memiliki alur cerita humor yang berbeda dari versi Warkop aslinya. Akan tetapi film ini tetap menyajikan cerita menarik untuk penontonnya.

Yowes Ben
Selanjutnya ada pula film Indonesia yang lucu berjudul Yowes Ben. Film ini menceritakan tentang kisah cinta Bayu yang menyukai teman satu sekolahnya., wanita tersebut bernama Susan. Namun saat ia berniatan ingin mendekati Susan justru Bayu merasa minder karena keadaannya hidupnya yang pas-pasan. Hal tersebut yang membuatnya memendam perasaan pada Susan.

Lalu masalah mulai muncul saat Bayu dan bandnya dikenal banyak orang. Film ini dibintangi oleh Bayu Skak. Perlu diketahui film ini mampu meraup lebih dari 900 ribu penonton di tahun 2018 lalu.

Hangout
Hangout merupakan salah satu film yang tergolong film Indonesia yang lucu. Hingga tahun 2016 lalu, film ini telah ditonton sebanyak 2,6 juta penonton dan termasuk terlaris. Lagi-lagi film lucu satu ini diproduksi oleh komika ternama Raditya Dika. Film Hangout menceritakan tentang sembilan orang yang bertahan hidup di suatu pulau misterius.

Setiap pemeran pada film ini akan mati dengan cara yang tidak terduga, seperti Mathias Muchus yang diracun. Namun ternyata terdapat intrik di balik masing-masing pemainnya. Selain Raditya Dika, film tersebut juga dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Gading Marten dan Titi Kamal.

Cek Toko Sebelah
Film Indonesia yang lucu lainnya adalah Cek Toko Sebelah dan digarap oleh sutradara Ernest Prakasa serta tentu tak kalah menarik. Perlu diketahui film ini dibintangi oleh artis-artis ternama mulai dari Dion Wiyoko, Chew Kin Wah, Gisella Anastasia sekaligus Ernest Prakasa.

Film ini bercerita mengenai kehidupan keluarga Tionghoa yang kemudian membuka toko kelontong sembako. Adanya konflik keluarga serta rasa dilema warga keturunan Tionghoa disajikan pada film ini dikemas dengan epik. Film ini berhasil meraup penonton lebih dari dua juta penonton.

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Umumkan Positif COVID-19

Koala Kumal
Film Indonesia yang lucu lainnya adalah Koala Kumal. Dalam film garapan salah satu sutradara sekaligus komika berbakat Indonesia Raditya Dika ini menceritakan tentang tokoh seorang Dika yang gagal menikah. Hal tersebut dikarenakan dirinya tengah berselingkuh dengan wanita lain.

Suatu hari Dika bertemu dengan seorang wanita baru bernama Trisna. Kemudian si Trisna mulai membantu Dika untuk menyelesaikan patah hatinya. Film Indonesia yang lucu keluaran tahun 2016 satu ini termasuk paling laris juga ditonton oleh banyak kalangan dan sudah meraup sebanyak 1,8 juta penonton. (*)

Pos Terkait

Back to top button