Hujan Tak Halangi Presiden Jokowi Tinjau Banjir Kalsel

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Hujan Tak Halangi Presiden Jokowi Tinjau Banjir Kalsel
Hujan Tak Halangi Presiden Jokowi Tinjau Banjir Kalsel

Penanusa.com – Hari ini, Senin, 18 Januari 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan.

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 10.05 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden Jokowi diagendakan langsung meninjau lokasi terdampak bencana banjir yang berada di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

Baca juga: Sedikitnya 6 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Manado

Sesampainya di lokasi, ternyata hujan masih terjadi. Namun hal itu tak menyurutkan langkah Presiden Jokowi melanjutkan peninjauan.

“Hujan masih turun di Kabupaten Banjar ketika saya tiba di Jembatan Pekauman. Di bawahnya, Sungai Martapura terlihat masih meluap,” kata Presiden Jokowi lewat akun Twitternya.

“Dari sini saya akan meninjau lokasi di Kalimantan Selatan ini, bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga,” tambahnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir terjadi di 10 kabupaten/kota di Kalsel disebabkan hujan dengan intensitas sedang yang terjadi pada Selasa lalu.

Akibatnya, sedikitnya 24.379 rumah terendam banjir dan 39.549 warga mengungsi. Selain itu, 15 orang dinyatakan meninggal dunia. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun BNPB pada 17 Januari 2021 pukul 14.00 WIB. (*)

Baca juga: BNPB: 10 Kabupaten/Kota Terendam Banjir di Kalsel dan 15 Orang Meninggal Dunia

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami