Nasional

Ini Arahan Kabaharkam Polri kepada Perwira dan Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira dan Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo, bertempat di Aula Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 12 Maret 2020.

Mengawali pengarahannya, Kabaharkam Polri menegaskan bahwa dirinya adalah staf pembantu Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri, khususnya dalam rangka pemantapan Harkamtibmas.

“Jadi saya di sini meneruskan pesan Pak Kapolri untuk mengajak rekan-rekan dari jajaran Polresta Sidoarjo untuk terus berbuat baik, karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan kembali kepada kita,” katanya.

Oleh karena itu, Kabaharkam Polri berharap agar para Perwira dan Bhabinkamtibmas jajaran Baharkam di Polresta Sidoarjo dapat menjadi problem solver bagi masyarakat yang ada di wilayah tugasnya.

“Sebagai contoh, di Polresta Sidoarjo ada permasalahan tambak dan bandeng, dimana kalau ada banjir rob maka udang dan bandengnya hilang. Maka perlu dicarikan solusi, semisal dengan menanam mangrove, bagaimana Polresta Sidoarjo dapat menginisiasi dan mengajak semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga mengajak jajarannya untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Caranya adalah melalui kegiatan kreatif dan inovatif yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Namun di sisi lain, ia menegaskan, para personel Polri juga harus meninggalkan cara lama dalam bertugas yang tidak disenangi masyarakat, seperti menerapkan pungutan liar, sikap arogan, dan lain-lain.

“Di polri ini, Anda bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi kalau kita tidak baik,” kata Komjen Pol Agus Andrianto menirukan pesan Kapolri.

Tak lupa, selain mendekatkan diri dengan masyarakat, Kabaharkam Polri juga meminta jajarannya di Polresta Sidoarjo untuk terus membangun soliditas dengan TNI dan pemerintah daerah. “Karena polri ini tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kita harus bergandengan tangan, bekerja bersama-sama, dengan stakeholder yang lain,” ungkapnya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button