BeritaInternasional

Ini Deretan Senjata yang China Pakai Kalau Perang Dunia 3 Pecah

WE Online, Beijing – Ketegangan sejumlah negara semakin memanas. Persaingan antara negara-negara raksasa semisal Amerika Serikat (AS), China, dan Rusia, jika terus berlanjut bukan tak mungkin bakal menjadi pemicu Perang Dunia 3.

Seperti yang diketahui, hubungan AS dan China berada di ujung tanduk. Ambisi China untuk mendominasi Laut China Selatan membuat AS gerah dan merespons dengan menunjukkan kekuatan militernya.

Baca Juga: Pertempuran tanpa senjata China Vs India Puluhan Tewas

Di sisi lain, ketegangan tak cuma ada dalam hubungan China dengan AS. Negeri Tirai Bambu juga tengah berselisih dengan tetangganya, India, dalam masalah sengketa di wilayah perbatasan Ladakh.

Dengan ambisi menjadi kekuatan baru dunia, China terus meningkatkan kekuatan militer terutama program pembangunan senjata nuklir. Sebuah lembaga yang meneliti persenjataan, kontrol, dan pelucutan senjata, Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm (SIPRI), mencatat peningkatan unit senjata nuklir China.

Dalam laporan Sputnik, pada 2019 SIPRI mencatat bahwa China memiliki 290 senjata nuklir. Jumlah itu meningkat pada 2020. SIPRI mencatat bahwa saat ini China sudah memiliki 320 senjata dengan hulu ledak nuklir.

Pos Terkait

Back to top button