fbpx
Salah Satu Wisata Indonesia Yang Buat Lady Diana Terkesima Melihatnya

Salah Satu Wisata Indonesia Yang Buat Lady Diana Terkesima Melihatnya

Sumbawa – Keindahan alam Pulau Moyo di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya pesona pantai, di pulau ini kamu juga dapat menemukan air terjun yang sangat cantik.

Salah satu air terjun yang terkenal di sana adalah Air Terjun Mata Jitu. Bahkan, kecantikan air terjun tersebut mampu memikat minat para tokoh dunia seperti mendiang putri Lady Diana untuk datang.

Putri Diana, ibu Pangeran Harry dan William pernah berkunjung ke pulau Moyo dan pergi ke Air Terjun Mata Jitu pada Agustus 1993. Saat itu ia berkunjung untuk berbulan madu.

Putri Diana pun terpesona dengan keindahan air terjun yang air kolamnya sangat jenih. Setelah dikunjungi Lady Diana, penduduk setempat kini menyebut air terjun Mata Jitu tersebut menjadi air terjun putri Diana.

Namun, untuk menikmati kecantikan air terjun tersebut, wisatawan harus merasakan sensasi menegangkan terlebih dahulu. Para wisatawan harus melewati jalan yang cukup ekstrem karena belum diaspal.

BACA JUGA : Hai Traveller..!!!! Mau Wisata ke Pulau Komodo? Baca Ini Dulu

Setelah sampai di tempat parkir kendaraan, pengunjung masih harus berjalan kaki menyusuri hutan untuk melihat air terjun putri Diana tersebut. Namun, setelah sampai di air terjun, rasa lelahmu akan terbayar dengan indahnya pemandangan yang ada di depan matamu.

Air di air terjun ini sangat jernih. Begitu beningnya, kamu bisa melihat dasar kolam dengan dengan jelas . Air Terjun Mata Jitu ini memiliki empat undak dan tujuh kolam.

goma trip

wisatawan asal jakarta berfoto bersama

Untuk mencapai Air Terjun Mata Jitu, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan dari Desa Ai Bari di Sumbawa. Dengan waktu tempuh 2 jam 30 menit perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan Pulau Moyo yang mempesona.

Sesampainya di Desa Ai Bari, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan ojek motor selama 25 menit atau berjalan kaki selama 1,5 jam dan lebih jelasnya bisa menghubungi Tour Guide 081210322721. Selama perjalanan menuju air terjun, kita akan disuguhi pemandangan savana dan perbukitan yang indah.

Keindahan air terjun berundak-undak ini tidak hanya pada air yang turun dari atas. Bebatuan yang telah terbentuk sejak ribuan tahun lalu juga dapat disaksikan di sini.

Stalaktit-stalagmit yang menghiasi permukaan dinding Air Terjun Mata Jitu menambah indah pemandangan yang tersaji. Bentuk stalaktit dan stalagmit yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya.

Related Posts