Nasional

Irwasum Polri Ikut dalam Tim Penilai Pemeriksaan Penampilan Calon Taruna Akpol

Penanusa.com – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, ikut dalam tim penilai Pemeriksaan Penampilan Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Taruna Akpol TA 2019, yang digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu, 26-27 Juli 2019, bertempat di Lantai 2 Auditorium Pancasila Gedung Indonesia Akademi Kepolisian Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

Tim tersebut dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto SH, dan beranggotakan Irwasum Polri, Kalemdiklat Polri, As SDM Kapolri, Gubernur Akpol Lemdiklat Polri, dan Kadivpropam Polri atau diwakili oleh Karoprovost Divpropam Polri.

Pemeriksaan Penampilan merupakan tahapan tes/pemeriksaan akhir pada seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna Akpol, yang menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, dengan harapan calon Taruna (catar) Akpol yang terpilih nantinya bisa menjadi perwira Polri yang profesional, modern, dan terpercaya, serta berkualitas.

Sementara aspek yang adalah wajah/raut muka, postur tubuh, sikap berdiri, suara, cara bicara, sikap gerak, dan cara berjalan. Pemeriksaan Penampilan ini tidak menggunakan nilai batas lulus (tidak menggugurkan).

Adapun peserta Pemeriksaan Penampilan terdiri dari calon Taruna/Taruni Akpol TA 2019 yang telah dinyatakan lulus dan terpilih oleh Panitia Daerah serta Memenuhi Syarat (MS) pemeriksaan tingkat pusat yang terdiri dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, penelusuran mental kepribadian, uji kemampuan jasmani, uji akademik, serta pemetaan tes kemampuan manajerial.

[Gayul]

Pos Terkait

Back to top button