Nasional

Irwasum Polri Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Hotel di Gedung Tribrata PP Polri

Penanusa.com – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, mewakili Kapolri melakukan peletakan batu pertama pembangunan hotel di kawasan Gedung Tribrata di Jalan Darmawangsa III No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019.

Pembangunan hotel tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Purnawirawan (PP) Polri sebagai tindak lanjut program pembangunan kantor PP Polri dan Gedung Tribrata untuk memberdayakan tanah Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PP Polri, Jenderal Pol (Purn) Drs Bambang Hendarso Danuri MM, Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti Polri, seluruh Pengurus PP Polri, sejumlah pejabat utama di lingkungan Mabes Polri, serta sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, yang disampaikan menjelang proses peletakan batu pertama, Komjen Pol Moechgiyarto mengapresiasi pembangunan hotel tersebut sebagai bagian dari pengembangan kelengkapan fasilitas yang ada di Gedung Tribrata (The Tri Brata).

Komjen Pol Moechgiyarto berharap, dengan kehadiran hotel itu dapat menjadi pilihan utama masyarakat untuk dijadikan tempat istirahat atau dijadikan sebagai pilihan dalam menyelenggarakan kegiatan. Menurutnya, pembangunan hotel itu juga dapat mendukung sektor pariwisata dan membuka lapangan kerja di bidang perhotelan bagi masyarakat.

“Semoga dalam proses pembangunan hotel diberikan kelancaran dan kemudahan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap mantan Kabaharkam Polri itu.

Sementara itu, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, pembangunan hotel tersebut merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban dalam mengaktualisasikan program unggulan kedua yaitu penguatan sarana dan prasarana PP Polri.

“Proses pembangunan hotel ini merupakan tindak lanjut dari program pembangunan kantor PP Polri dan Gedung Tribrata untuk memberdayakan tanah Polri,” tegasnya.

Adapun sarana dan prasarana PP Polri yang selesai dibangun dan sudah beroperasi adalah Balai Tetap Setia PP Polri, Kantor PP Polri, Gedung Tribrata, serta perkantoran.

[Gayul]

Pos Terkait

Back to top button