Nasional

Jaga Soliditas, Ribuan Personel Sabhara Nusantara Buka Puasa Bersama di Wisma Atlet Kemayoran

Baharkam Promoter! – Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) Baharkam Polri gelar buka puasa bersama Sabhara Nusantara, bertempat Halaman Parkir Tower 5 dan 6 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, didampingi oleh Kakorsabhara Irjen Pol Drs Sudjarno, Kakorpolairud Irjen Pol Drs M Chairul Noor Alamsyah SH, MH, para Pejabat Utama Baharkam Polri dan Anjak Utama Baharkam, serta diikuti oleh 3.625 personel Sabhara Nusantara yang sedang bertugas di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya).

Buka puasa bersama ini digelar dalam rangka memupuk semangat dan menjaga soliditas jajaran Sabhara Nusantara.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri menyampaikan apresiasi dari Kapolri atas tugas yang dilaksanakan jajaran Sabhara Nusantara dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa tanggal 21 dan 22 Mei 2019 yang lalu.

Kabaharkam Polri berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum sinergitas jajaran Baharkam Polri, khususnya Sabhara, untuk kembali ke khittahnya sebagai back bone (tulang punggung) polisi berseragam yang hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jaga soliditas dan sinergitas di lingkungan jajaran Baharkam Polri dan kesatuan Brimob serta fungsi Kepolisian lainnya. Jaga soliditas dan sinergitas dengan jajaran TNI,” pesan Komjen Pol Condro Kirono.

“Tetap jaga semangat dan profesionalisme dalam bertugas, serta jaga kondisi fisik dan mental untuk menghadapi tugas selanjutnya,” lanjut mantan Kapolda Jawa Tengah ini.

Selama kegiatan, tampak suasana keakraban di antara para personel jajaran Baharkam Polri tersebut. Mereka membaur menjadi satu dalam kegiatan buka puasa bersama hingga sholat berjamaah.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button