• Home

Jajaran Sabhara Polda Bali Siap Amankan Annual Meeting IMF and World Bank 2018

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Jajaran Sabhara Polda Bali Siap Amankan Annual Meeting IMF and World Bank 2018
Jajaran Sabhara Polda Bali Siap Amankan Annual Meeting IMF and World Bank 2018

Baharkam Hebat! – Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Sudjarno, hadiri Apel Gelar Kesiapan Jajaran Sabahra Polda Bali dalam rangka persiapan pengamanan Annual Meeting IMF and World Bank 2018, di Bali, Kamis (27-09-2018).

Turut hadir Direktur Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Aneka Priftahuddin dan Direktur Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Wahyudi Hidayat.

Dalam Apel, digelar berbagai peralatan Sabhara mulai dari berbagai perlengkapan patroli, raimas, kendaraan taktis rescue, AWC, APC, satwa K-9, serta pasukan Sabhara dari berbagai kemampuan, seperti petugas VIP Ditpamobvit, hingga petugas Patroli yang dipersenjatai dengan senjata laras panjang yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dan patroli pada situasi dengan eskalasi dan resiko tinggi.

Kepada jajarannya, Irjen Pol Sudjarno menekankan pentingnya kesiapan Sabhara dalam pengamanan kegiatan yang berskala internasional tersebut, yang rencananya akan dihadiri oleh lebih dari 40 kepala negara.

“Karena Sabhara Polri, selaku pengemban polisi berseragam, akan menjadi tolak ukur dan merupakan representasi dari Kepolisian Republik Indonesia secara keseluruhan,” jelasnya.

Selain itu, salah satu perwira tinggi Polri yang sangat memperhatikan tentang penampilan anggota ini juga berharap agar seluruh anggota Sabhara memiliki kebanggaan terhadap korps-nya.

“Jadilah Sabhara sejati!” seru Irjen Pol Sudjarno.

Kakorsabhara Baharkam Polri mengaku optimis dengan kesiapan dan kemampuan serta penampilan jajaran Sabhara dan Pam Obvit Polda Bali, yang telah mengerahkan personel dan peralatan berikut Satwa K-9, akan mampu melaksanakan pengamanan Sidang IMF dan World Bank awal Oktober nanti.

“Dengan sinergitas seluruh fungsi serta TNI, kegiatan tersebut akan dapat kita amankan,” tegas Irjen Pol Sudjarno.

[AKP Bambang AS]

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami