Nasional

Jelang Asian Games 2018, 149 Personel Dibekali Pelatihan Pengoperasian Peralatan Sabhara

Penanusa.com – Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Sudjarno, membuka pelatihan pengoperasian peralatan Sabhara berupa X-Ray scanner, security door, dan tenda pantau, di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (25-07-2018).

Turut hadir dalam pembukaan, para Direktur jajaran Korsabhara Baharkam Polri. Adapun peserta berjumlah 149 orang, yang merupakan personel Dit Sabhara dan Dit Pamobvit Polda Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Metro Jaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Banten.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka optimalisasi kesiapan pengamanan Korsabhara dalam mendukung dan menyukseskan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Dalam mendukung pengamanan Asian Games ke-18 ini, Korsabhara Baharkam Polri akan mendistribusikan peralatan tersebut guna memaksimalkan pengamanan Polda-polda yang wilayahnya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertandingan atau sebagai wilayah pendukung, baik pelaksanaan pertandingan yang berlangsung di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Hal tersebut sebagai manifestasi Polri, dalam hal ini Korsabhara Baharkam Polri, dalam mendukung suksesnya gelaran Asian Games 2018 ‘Energy of Asia’,” ungkap Irjen Pol Sudjarno.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button