Olahraga

Jelang Bertanding di Villa Park, Ujian Mental Pertama The Blues

Chelsea akan mengawali kembalinya Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, dengan bertamu ke markas Aston Villa.

Sama seperti beberapa laga sebelumnya, duel Aston Villa vs Chelsea yang akan digelar di Stadion Villa Park, Minggu (21/6/2020) malam WIB itu bakal digelar secara tertutup alias tanpa penonton. Situasi tersebut dinilai menjadi ujian mental bagi kubu The Blues, julukan Chelsea. Pasalnya, tampil tanpa suntikan motivasi dari para pendukung yang datang ke stadion adalah pengalaman pertama bagi mereka.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. “Bermain di stadion kosong akan terasa sangat aneh, karena kami terbiasa dengan suara keras hingga tidak bisa mendengar instruksi dari bench,” kata Loftus-Cheek, yang dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Sekarang kami akan mendengar suara dari bench dengan jelas dan itu justru membuat kami merasa hampa.” “Ini merupakan ujian mental bagi kami,” tutur gelandang asal Inggris tersebut.

BACA JUGA : Owen Hargreaves: Timo Werner Seharusnya Ke Manchester United, Bukan Chelsea

Ujian mental itu akan semakin terasa karena pada saat yang bersamaan, Chelsea perlu mengamankan tiga poin guna bertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Adapun peringkat keempat klasemen Liga Inggris merupakan zona aman untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Chelsea untuk sementara berhasil bertengger di posisi tersebut dengan koleksi 48 poin. Skuad asuhan Frank Lampard itu unggul dua poin dari Manchester United yang berada satu peringkat di bawah mereka. Man United gagal mendekati raihan poin Chelsea setelah bermain imbang kala bertamu ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Dengan demikian, Chelsea perlu memastikan bahwa mereka akan tampil dengan kemampuan terbaik saat bersua Aston Villa. Kemenangan menjadi penting untuk memperlebar jarak dengan Man United. Sejatinya peluang Chelsea untuk menuntaskan misi itu terbilang besar. Sebab, mereka memiliki rekor apik kala bersua Aston Villa. Dari lima pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris, Chelsea selalu memetik kemenangan.

Pos Terkait

Back to top button