Nasional

Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Jadi Plt Mensos

Penanusa.com – Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Pembangunan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) Menteri Sosial.

Dilansir Setneg.go.id, Senin 7 Desember 2020, penunjukan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Menteri Sosial pasca ditetapkannya Juliardi S Bataubara sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap Bansos.

Baca juga: OTT Lagi, Kali Ini KPK Jerat Pejabat Kemensos RI

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi juga menyinggung kasus yang menimpa Juliardi. Menurutnya, pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota.

“Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” tegas Jokowi.

Ia pun memastikan tidak akan melindungi siapa saja yang terlibat korupsi dan pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan, secara terbuka, bekerja secara baik, profesional,” jelas Presiden.(*)

Pos Terkait

Back to top button