Olahraga

Juru Taktik MU, Solskjaer: Ayo Bangkit dan Fokus Hadapi Laga Berikutnya!

Penanusa.com – Manajer sekaligus juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta kepada para punggawanya untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan.

Sekaligus Ole berharap, anak asuhnya tersebut bangkit dan fokus menatap laga selanjutnya melawan Manchester City di Liga Inggris pekan ini.

MU menjalani laga penutup Grup H di Red Bull Arena melawan RB Leipzig, Rabu (9/12) dini hari WIB. The Red Devils sejatinya cuma butuh hasil imbang untuk ke babak 16 besar.

Baca juga: MU Tersingkir dari Liga Champions usai Ditaklukkan RB Leipzig

Alih-alih mendapat satu poin, Man United malah kalah 2-3. Leipzig unggul tiga gol duluan lewat gol-gol Angelino, Amadou Haidara, dan Justin Kluivert.

Dua gol balasan dicetak MU lewat eksekusi penalti Bruno Fernandes dan sundulan Paul Pogba. Namun, gol penyeimbang tak kunjung datang sampai laga selesai.

Leipzig pada akhirnya sukses menyegel tiket ke babak 16 besar Liga Champions. MU harus rela turun kasta ke Liga Europa, meski pertandingan PSG vs Istanbul Basaksehir dihentikan karena ada aksi protes.

“Sebagai pesepakbola Anda tidak bisa mengasihani diri sendiri. Anda bisa melakukannya selama beberapa menit malam ini, tapi sebatas itu. Kami memiliki pertandingan besar pada hari Sabtu (melawan Manchester City) dan kami harus fokus pada itu,” kata Solskjaer dilansir dari sportdetik, seperti dikutip dari situs UEFA.

Baca juga: Barcelona Keok di Kandang, Juventus Juara Grup G Liga Champions

Solskjaer menilai hasil yang membuat Man United gagal keluar dari grup neraka adalah kekalahan dari Istanbul Basaksehir di matchday ketiga. Juru taktik MU itu merasa seharusnya tak pulang dengan tangan kosong.

“Tentu saja Anda tidak bisa mengatakan kami cukup baik, kami tidak cukup baik. Kekalahan besar bagi kami adalah saat tandang ke Istanbul, itulah yang Anda lihat kembali dan berpikir kami kehilangan poin yang seharusnya kami dapatkan,” ungkap Solskjaer. (*)

Pos Terkait

Back to top button