Olahraga

Juventus Hantam Torino, Tendangan Spektakuler Ronaldo Akhirnya Tiba

Italia – Juventus memetik kemenangan penting di lanjutan Liga Italia Serie A pada Sabtu (4/7/2020). Bianconeri menang telak 4-1 atas rival sekota Torino. Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan.

Ronaldo membuat satu gol dan satu assists di pertandingan kali ini. Tiga gol kemenangan Juventus lainnya dibuat Paulo Dybala, Juan Cuadrado dan gol bunuh diri pemain Torino.

Gol yang dicetak pada laga ini sangat spesial untuk Ronaldo. Dia mengukirnya lewat tendangan bebas, yang merupakan pertama kali sukses menjadi gol saat berkostum Juventus.

Torehan satu gol ini membuat Cristiano Ronaldo kembali mengukir prestasi spektakuler. Pria Portugal itu menjadi pemain pertama yang bisa membuat 25 gol di Serie A untuk Juventus sejak musim 1960-1961,

Pemain Juventus terakhir yang mencetak 25 gol di Serie A dalam semusim adalah Omar Sivori. Bahkan legenda Juventus sekelas Alessandro Del Piero, Roberto Baggio hingga David Trezeguet tak pernah bisa melakukannya.

Sejak dibeli dari Real Madrid tahun 2018, Ronaldo tak pernah bisa membuat gol dari tendangan bebas. Baru dipercobaan ke-43, Ronaldo akhirnya bisa membuat gol.

Ronaldo sempat membuat satu gol dari tendangan bebas tapi hanya di pertandingan pramusim ketika Juventus bertemu Inter Milan di Tiongkok. Itupun bola eksekusi Cristiano Ronaldo membentur pemain lawan terlebih dahulu.

BACA JUGA : Mantan Penyerang MU Sebut Solskjaer Sudah Menemukan Ronaldo Baru

Pos Terkait

Back to top button