Nasional

Kabaharkam Polri Akhiri Kunker Cooling System Kesiapan Pam Pemilu 2019 di Polda Bengkulu

Baharkam Promoter! – Hari ini, Jumat, 29 Maret 2019, merupakan hari terakhir kunjungan kerja Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, dalam rangka Cooling System Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kabaharkam Polri beserta rombongan mengunjungi wilayah hukum Polda Bengkulu dan disambut Kapolda Brigjen Pol Drs Supratman, Pejabat Utama, serta semua Kapolres jajaran Polda Bengkulu.

Di Polda Bengkulu, Kabaharkam Polri juga berkesempatan memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas dan pengemban Polmas jajaran Polda Bengkulu.

Dalam arahannya, Kabaharkam Polri mengingatkan kepada jajarannya agar tetap fokus menghadapi dan mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang kurang tiga minggu lagi.

Kabaharkam Polri menjelaskan, Pemilu merupakan agenda rutin dalam fase demokrasi NKRI. Pada 2019 ini, perjalanan demokrasi melahirkan polarisasi masyarakat. Yang mana setidaknya menciptakan dua kelompok masyarakat. Pertama kelompok masyarakat yang memiliki semangat berpolitik sehat (positif), dan kedua kelompok masyarakat yang menghalalkan segala cara dalam berpolitik (negatif).

Sebelumnya, ungkap Kabaharkam Polri, telah dilakukan evaluasi terkait berbagai permasalahan yang timbul pada awal pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, seperti pemilih ganda pada DPT Nasional, kisruh pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019, hoaks tentang tujuh kontainer surat suara, hingga black campaign dan negative campaign.

“Hal tersebut harus diantisipasi dan dikelola dengan baik,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button