Nasional

Kabaharkam Polri Apresiasi Semangat Gotong-Royong Masyarakat Hadapi Pandemi Covid-19

Baharkam Promoter! – Semangat gotong-royong masyarakat Indonesia semakin terlihat di tengah pandemi Covid-19. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya bantuan baik berupa dana, kebutuhan makanan, maupun perlengkapan pendukung medis yang disumbangkan masyarakat atas inisiasi perorangan dan organisasi.

Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) juga tak henti-hentinya membantu pemerintah dan para tenaga medis. Dengan segala kemampuan, Polri terus berupaya mencegah dan menanggulangi agar persebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China, ini tidak semakin meluas.

Semangat masyarakat bergotong-royong membantu sesama dan upaya tak kenal lelah jajaran kepolisian itu mendapat apresiasi dari Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, yang sekaligus sebagai Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

Alhamdulillah, saat ini banyak yang bergotong-royong membantu sesama. Semoga semangat ini terus digelorakan. Mari kita terus gelorakan semangat gotong-royong, tolong-menolong ini, karena ini adalah DNA yang diwariskan nenek moyang kita,” kata Komjen Pol Agus Andrianto di Jakarta, Selasa, 7 April 2020.

Menurutnya, jika semangat itu terus digelorakan, maka beban berat dampak negatif pandemi Covid-19 akan dapat diminimalisir, terutama dampak ekonomi bagi sebagian besar masyarakat akibat diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto juga mengapresiasi sinergitas aparat terkait dan meningkatnya kepatuhan masyarakat. Dengan demikian ia berharap pandemi dapat segera berakhir.

“Saya imbau agar terus disiplin dalam menaati imbauan pemerintah, agar mata rantai persebaran Covid-19 ini dapat kita putus. Budayakan pola hidup sehat, berolahraga, konsumsi makanan sehat, serta tak lupa senantiasa berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button