Nasional

Kabaharkam Polri Beri Arahan kepada Jajaran Polda Maluku Utara dan Polda Gorontalo

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku Utara dan Polda Gorontalo, Senin, 5 Agustus 2019.

Kunker dalam rangka “Sambang Nusa” ini dilakukan setelah sehari sebelumnya Kabaharkam Polri dan rombongan menyambangi kepulauan terluar perbatasan Indonesia-Filipina di Pulau Miangas Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Dalam dua kesempatan tersebut, Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Kapolda Malut dan Kapolda Gorontalo, masing-masing mengucapkan terima kasih atas perhatian Kabaharkam Polri sehingga berkenan mengunjungi dua wilayah yang bertetangga itu.

Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri memberikan arahan kepada Pejabat Utama, Kapolres, serta personel Baharkam jajaran Polda Malut dan Polda Gorontalo. Selain itu, Kabaharkam Polri juga berkesempatan melakukan pengecekan Almatsus jajaran Baharkam di setiap Polda kunjungan.

Dalam arahannya kepada para Kapolda dan pimpinan kewilayahan, Kabaharkam Polri mengingatkan untuk terus memotivasi aggota agar tetap semangat dan tidak arogan serta tetap solid dengan semua satuan kerja.

“Pertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, karena saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri berada di posisi ketiga setelah TNI dan KPK,” pesan Komjen Pol Condro Kirono.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga mengingatkan bahwa tantangan ke depan semakin berat dan peran Bhabinkamtibmas saat ini menjadi ujung tombak Polri merebut hati masyarakat.

“Karena Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Untuk mendukung hal itu, Kabaharkam mempersilakan jajaran Baharkam kewilayahan untuk membuat usulan ke Mabes Polri secara berjenjang terkait apa yang menjadi kebutuhan tugas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Namun disesuaikan dengan karakteristik kewilayahannya,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

[AKP Bambang AS]

 

Pos Terkait

Back to top button