Nasional

Kabaharkam Polri Beri Kuliah kepada Calon Pimpinan Menengah dan Tinggi Polri

Baharkam Hebat! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, memberikan kuliah kepada calon perwira menengah dan perwira tinggi Polri, bertempat di Sespim Polri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (14-08-2018).

“Strategi Kabaharkam Polri dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)” adalah materi yang disampaikan Kabaharkam Polri kepada peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-58 dan Sespimti Polri Dikreg ke-27 tersebut.

Sespimmen Polri Dikreg ke-58 Tahun 2018 diikuti 197 peserta didik, terdiri dari 88 orang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), 106 orang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), dan 3 orang dari luar negeri (Timor Leste 2 orang, Singapura 2 orang). Selain itu, di antara peserta empat orang adalah Polisi Wanita (Polwan).

Adapun peserta Sespimti Polri Dikreg ke-27 Tahun 2018 diikuti 47 peserta, terdiri dari 41 personel anggota Polri, 2 anggota TNI-AD, 2 anggota TNI-AL, dan 2 anggota TNI-AU.

Menurut Kabaharkam Polri, materi tersebut perlu disampaikan kepada calon pimpinan Polri yang akan menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks, agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai representasi negara. Dengan strategi Baharkam Polri, semua agenda Kamtibmas diharapkan dapat dikawal dengan baik.

“Mereka (peserta didik) adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan Polri di masa depan. Mereka adalah calon-calon Kapolres dan calon-calon Kapolda di masa yang akan datang,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Dalam kuliah tersebut, Kabaharkam Polri didampingi oleh Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Edy S Tambunan MSi, dan Karorenmin Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan MSi. Dua nama disebut terakhir masing-masing melanjutkan pemaparan Strategi Baharkam Polri secara lebih detail.

Penyampaian materi kepada calon pimpinan menengah Polri disampaikan pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi kuliah kepada calon pimpinan tinggi Polri pada siang harinya. Pada sesi yang kedua ini, Kabaharkam Polri didampingi oleh Widya Iswara Sespimti Polri Irjen Pol Drs Ilham Salahudin.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button