Nasional

Kabaharkam Polri Dampingi 3 Menteri Pantau Arus Balik

Baharkam Promoter! – Sabtu, 8 Juni 2019, tiga menteri Kabinet Kerja, masing-masing adalah Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek SpM, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc, PhD, lakukan pengecekan arus balik mudil lebaran Idul Fitri 1440 H.

Pemantauan arus balik bersama tersebut didampingi oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum.

Pemantauan diawali dari Madiun, Jawa Timur, dengan pengecekan pelayanan kesehatan di RSUD Madiun dan pemantauan penumpang arus balik di Stasiun Kereta Api Madiun.

“Terdapat kenaikan yang signifikan penumpang sebesar 9 % dibanding tahun 2018,” kata Komjen Pol Condro Kirono mengungkap kenaikan penumpang kereta api di Stasiun KA Madiun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan rest area di Magetan, tepatnya di jalan tol kilometer 567, yakni pengecekan Posko Pengamanan, Posko Kesehatan, serta penjualan bahan bakar minyak (BBM) di rest area.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke wilayah hukum Polda Jawa Tengah melalui jalur darat dengan menggunakan bus menyusuri jalan tol. Terpantau, arus lalu-lintas menuju arah Jakarta lancar dan kondusif.

Komjen Pol Condro Kirono menjelaskan, pemantauan arus balik bersama tersebut dilakukan untuk memastikan mudik lebaran 2019 ini bisa berjalan aman, nyaman, serta stok kebutuhan BBM terpenuhi. Selain itu, semua infrasturuktur juga dicek, apakah sudah memadai atau belum untuk arus mudik dan balik lebaran tahun 2019.

“Selama giat, arus lalu-lintas dalam keadaan lancar, dan situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” katanya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button