Nasional

Kabaharkam Polri Gelar Patroli Udara Pastikan Libur Nataru Aman

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pemantauan dilakukan dengan menggunakan helikopter Dauphin AS365 N3, Sabtu, 21 Desember 2019.

Sejumlah daerah yang dikunjungi Kabaharkam Polri yaitu Kepulauan Seribu, Merak, Brebes, Bakauheni (Lampung).

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Nataru berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Selain pengecekan pos pam, jenderal bintang dua ini juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan dengan membagikan sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu.

Kabaharkam Polri juga menghadiri kegiatan HUT Satpam ke-39 di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, dengan didampingi Forkompinda dan tokoh masyarakat.

“Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia unggul,” ungkap Kabaharkam Polri.

Ia juga meminta kerjasama semua pihak untuk saling mendukung dan mendorong agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Selain itu, Polri juga akan mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan agar masyarakat sejahtera sebagaimana program pemerintah yang harus disukseskan.

Oleh karena itu, lanjut Irjen Pol Agus Andrianto, Baharkam Polri akan mendukung kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Polri akan selalu berada di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan melakukan penegakan hukum,” tegasnya.

Sebagai informasi tambahan, Helikopter Dauphin AS365 N3 adalah Alutsista milik Polri yang tergolong salah satu helikopter tercanggih yang ada di Indonesia.

Helikopter dengan mesin: 2× Turbomeca Arriel 2C2-CG turboshaft, 934 shp (697 kW) each; kemampuan kecepatan maksimum: 165 knots, 190 mph (306 km/h); jangkauan: 356 nmi, 409 mi (659 km); dan ketinggian maksimum: 15.000 ft (4.573 m), dapat diandalkan untuk menunjang tugas-tugas kepolisian.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button