Nasional

Kabaharkam Polri Hadiri Launching PT Tetap Setia Sekuriti Indonesia

 

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, menghadiri Upacara Penutupan Pelatihan Manajemen Sekuriti Angkatan I sekaligus Launching PT Tetap Setia Sekuriti Indonesia (PT TSSI), yang diselenggarakan Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri), bertempat di Gedung Tri Brata PP Polri, Jalan Darmawangsa III No 2, Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.

Pada kegiatan yang mengangkat tema “Kebijakan Pengamanan Menghadapi Revolusi Industri 4,0” itu, Kabaharkam Polri hadir dalam rangka mewakili Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, yang berhalangan hadir.

Kemajuan teknologi terkini yang dikenal dengan Revolusi Industri 4,0, menurut Kabaharkam Polri, memerlukan perhatian dari semua pihak, karena membawa nilai manfaat dan mudharat sekaligus. Sehingga diperlukan kecermatan untuk memahami, menilai, dan memilih dalam penerapannya.

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas peluncuran PT TSSI sebagai pemyelenggara Diklat Manajemen Sekuriti dengan sertifikat kompetensi berlisensi dari BNSP. Semoga PT TSSI dapat menjadi pelopor bagi pengelolaan manajemen sekuriti yang profesional,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Untuk diketahui, PT TSSI didirikan oleh PP Polri sebagai bentuk tanggung jawab PP Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya dalam pembinaan terhadap pengemban tugas sekuriti sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa.

Selain itu, PT TSSI-PP Polri juga membantu Polri dalam bidang pembinaan personel, khususnya mempersiapkan para anggota Polri yang akan pensiun dan para purnawirawan melalui pelatihan keterampilan manajemen sekuriti. Sehingga para purnawirawan akan lebih siap apabila berkeinginan melanjutkan tugas pengabdian.

Tak hanya itu, PT TSSI-PP POLRI juga membantu menyalurkan para purnawirawan untuk bekerja di perusahaan sebagai manajer sekuriti atau konsultan sekuriti, yang akan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan dan menghasilkan peningkatan kesejahteraan bagi purnawirawan Polri.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button