Nasional

Kabaharkam Polri Hadiri Pelepasan Mudik Ngebuzz Bareng BRI 2019

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, menghadiri acara pelepasan “Mudik Ngebuzz Bareng BRI 2019”, yang bertempat di Parkir Timur dan Plaza Timur Senayan, Jakarta, Selasa pagi, 28 Mei 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirjen Hubdar Budi Setiadi yang mewakili Menteri Perhubungan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf yang mewakili Kapolda Metro Jaya, serta Dir Regident Brigjen Pol Drs Halim Pagara yang mewakili Kakorlantas Polri.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menyambut baik pelaksanaan Mudik Bareng yang diselenggarakan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal ini, menurutnya, menunjukkan bahwa BRI menampilkan image sebagai bank yang sangat dekat dengan masyarakat, khususnya para nasabahnya. Terbukti kegiatan seperti ini ternyata sudah terselenggara lebih dari satu dekade.

Selain itu, hadirnya seluruh stakeholder dalam pelepasan Ngebuzz Bareng BRI ini, menurut Irjen Pol Condro Kirono, menunjukkan mantapnya koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa, maupun instansi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan mudik lebaran. Sehingga diharapkan masyarakat yang akan melakukan mudik dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan nyaman.

“Dari pihak Kepolisian mengharapkan, langkah yang dilakukan oleh pihak BRI, bisa diikuti oleh perusahaan atau instansi yang lain untuk mengkoordinir pelaksanaan mudik seperti ini, sehingga dapat merealisasikan harapan pemerintah mewujudkan mudik tahun ini zero accident,” kata Irjen Pol Condro Kirono.

Pada tahun ini, Mudik Bareng BRI menyediakan 170 bus untuk wilayah Jabodetabek. Sebanyak 70 bus dilepas hari ini, 1 bus akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei 2019 untuk mengikuti Mudik Bareng BUMN, dan selebihnya dilepas di masing-masing Kantor Cabang BRI penyelenggara.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button