Nasional

Kabaharkam Polri Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BKPM dan Polri

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, hadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi Tahun 2020 di The Ritz Carlton Jakarta, Kamis, 20 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursi SIK, dan Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Wahyudi Hidayat.

Salah satu acara dalam Rakornas tersebut penandatanganan Nota Kesepahaman antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tentang Bantuan Pengamanan dan Penyelesaian Permasalahan di Bidang Penanaman Modal.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia SE, sebagai pihak pertama dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis MSi, sebagai pihak kedua. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Maksud Nota Kesepahaman tersebut adalah sebagai pedoman bagi para pihak dalam rangka bantuan pengamanan dan penyelesaian permasalahan di bidang penanaman modal di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk memberikan penegasan komitmen lintas sektor untuk secara bersama-sama mendukung, menciptakan, dan menjaga iklim usaha/investasi yang kondusif.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman meliputi: pertukaran data dan/atau informasi; bantuan pengamanan; fasilitasi penyelesaian permasalahan; penegakan hukum; dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Dalam sambutannya saat membuka Rakornas yang mengangkat tema “Investasi untuk Indonesia Maju” itu, Presiden Jokowi berharap investasi modal di Indonesia dapat terus ditingkatkan. “Semakin banyak arus modal masuk, berdampak pada peredaran uang dan pertumbuhan perekonomian akan meningkat,” katanya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button