Nasional

Kabaharkam Polri Ingin Aplikasi Laporan Ops Aman Nusa II Diterapkan di Jajarannya

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, menginginkan aplikasi laporan Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II digunakan juga untuk pelaporan jajaran Baharkam Polri.

Hal itu disampaikan Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 tersebut saat memberikan arahan kepada jajarannya di Ruang Rapat Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 8 Mei 2020.

Kabaharkam Polri menilai aplikasi laporan yang lahir atas inovasi Karobinopsnal Baharkam Polri, Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, itu sangat multifungsi. Untuk itu Kabaharkam Polri mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada perwira tinggi yang tak lama lagi akan menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur itu.

“Nantinya aplikasi laporan ini akan digunakan untuk laporan rutin jajaran Baharkam Polri kewilayahan, untuk update laporan tentang bencana dan memetakan kebakaran lahan dan hutan, serta laporan Dana desa, mapping Bansos, dan lain-lain,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, untuk mendukung hal tersebut, Kabaharkam Polri meminta agar bandwitch jaringan internet di Baharkam Polri ditingkatkan. Kalau memungkinkan, katanya, alihkan biaya telepon kantor untuk peningkatan bandwitch.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button