Nasional

Kabaharkam Polri Lanjut Gelar Baksos dan Bakkes di Sampang Madura

Baharkam Promoter! – Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri melanjutkan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatannya. Kali ini wilayah hukum Polda Jawa Timur yang menjadi lokasi kegiatan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Firli MSi, ini digelar di Gor Indoor Kabupaten Sampang, Madura, Jumat, 13 Desember 2019.

Kegiatan kemanusiaan ini mengangkat tema “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang, Ketua DPRD Kab Sampang, Kakorbinmas Baharkam Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri, Wakapolda Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Sampang, Kapolres Bangkalan, Kapolres Sumenep, Kapolres Pamekasan, Dandim Sampang, Forkompinda Sampang, serta para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Komjen Pol Firli menjelaskan, kegiatan baksos dan bakkes merupakan kegiatan mendukung kebijakan Pemerintah mewujudkan secara nyata tujuan negara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 serta menindaklanjuti 7 Program Prioritas Kapolri, yakni memantapkan Harkamtibmas serta penguatan sinergi Polisionil.

“Kegiatan Baksos dan Bakkes ini adalah sinergi dengan semua pihak, baik dari Polri (Korbinmas, Pusdokkes, Sabhara, Polda, Polres, Polsek), TNI, serta Pemda setempat,” kata Komjen Pol Firli.

Kegiatan baksos di Sampang dilakukan dengab membagikan 1.000 paket beras @ 5 kg dan 1.000 paket mi instan @ 1 dus.

“Saya sangat terkesan sekali dengan sambutan masyarakat Sampang. Sepanjang perjalanan, anak-anak sekolah sudah siap dengan bendera merah putih menyambut rombongan,” ungkap Komjen Pol Firli.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button