Nasional

Kabaharkam Polri Minta Rakernis 2020 Beda dari Biasanya

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, pimpin rapat persiapan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri TA 2020, bertempat di Ruang Kerja Kabaharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jumat, 14 Februari 2020.

Hadir dalam rapat ini Kakorbinmas Baharkam Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorpolairud Baharkam Polri, Karorenmin Baharkam Polri selaku Ketua Panitia Rakernis Baharkam Polri TA 2020, Ketua OC Rakernis Baharkam Polri, Ketua SC Rakernis Baharkam Polri, Sekretaris Rakernis Baharkam Polri, dan Ketua Seksi Acara Rakernis Baharkam Polri.

Rapat persiapan ini digelar untuk mendengarkan direktif Kabaharkam Polri terkait Rakernis. Kabaharkam Polri berharap Rakernis yang akan digelar di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ini lebih baik dari Rakernis tahun-tahun sebelumnya.

Untuk itu, Kabaharkam Polri meminta agar persiapan dilakukan jauh-jauh hari dan dilakukan dengan sematang-matangnya. Ia juga meminta masing-masing korps jajarannya mempersiapkan tampilan unggulan yang akan diperagakan di depan Kapolri saat pembukaan nanti.

“Buat beda dengan semua giat Rakernis yang lain,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga menekankan beberapa poin atensi Kapolri kepada jajaran Baharkam Polri agar dimasukkan dalam agenda Rakernis yang akam digelar pada minggu kedua bulan Maret 2020 itu dan dibahas secara serius.

Berikut poin-poinnya:

1. Seluruh Pejabat Utama Baharkam Polri bertanggung jawab terhadap pembentukan Satgas pengamanan dan pengawasan proyek  infrastruktur.

2. Pengamanan prioritas untuk Labuan Bajo dan Mandalika. “Tambah kuat Polair dan Pamobvit serta pola pengamanan obyek wisata terpadu di lokasi wisata internasional tersebut,” tegas Komjen Pol Agus Andrianto.

3. Satgas Aman Nusa II untuk penanggulangan bencana alam.

4. Pengamanan kejahatan terhadap kekayaan negara di laut. “Polair dengan Satgas-nya nanti harus siap sewaktu-waktu digerakkan,” pesan Kabaharkam Polri.

5. Penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “Datang ke Polda Riau untuk cek aplikasi Lancang Kuning yang diharapkan semua Polda mengikuti aplikasi tersebut untuk Karhutla.”

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button