Nasional

Kabaharkam Polri Pantau Langsung Kesiapan Operasi Lilin 2019

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, turun langsung ke lapangan pantau kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin 2019, Sabtu, 21 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini Kabaharkam Polri lakukan pengecekan langsung kesiapan Pos Pam yang akan melayani masyarakat dalam rangka liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kabaharkam Polri juga melakukan pengecekan jalur lalu-lintas baik darat maupun laut. Kegiatan ini dilaksanakan melalui udara dengan Helikopter Dauphin AS365 N3. Rute yang ditempuh adalah Jakarta-Merak-Bakauheni-Cikopo-Brebes-Jakarta.

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorlantas Polri (standby di Cikopo), Kakorpolairud Baharkam Polri, dan Dir Regident Korlantas Polri.

Selain itu, Kabaharakam Polri dan rombongan juga melakukan pengecekan pengamanan beberapa gereja dengan mendatangi langsung beberapa gereja dan bertatap muka dengan pengurus gereja, panitia, dan pendeta.

“Mengingat pengamanan libur Nataru bukan hanya terkait dengan kemacetan, akan tetapi ancaman terorisme pun harus diantisipasi oleh jajaran kewilayahan,” kata Irjen Pol Agus Andrianto.

Berdasarkan pantauan, secara umum hasil yang didapat Pos Pam siap, personel siap, peralatan metal detctor, kaca untuk kolong mobil dan senpi siap. Dengan kata lain Ops Lilin 2019 siap dilaksanakan, yang rencananya akan berlangsung pada 23 Desember 2019-1 Januari 2020.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button