Polmas

Kabaharkam Polri Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkada 2020 di Sumut Selama Sepekan Ini

Penanusa.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, lakukan kunjungan kerja ke wilayah Sumatera Utara dalam rangka Supervisi Operasi Mantap Praja 2020, Senin-Jumat, 7-11 Desember 2020.

Menurut jadwal, selama lima hari kerja di pekan ini, Kabaharkam Polri akan memonitor secara langsung proses pengamanan, pemungutan suara, dan jalannya Pilkada Serentak 2020 di wilayah hukum Polda Sumut.

Di hari pertama, Jenderal Polisi Bintang Tiga yang juga memegang amanat sebagai Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19 ini menerima paparan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi, terkait kesiapan Ops Mantap Praja 2020 di Aula Mapolda Sumut di Kota Medan. Pada kesempatan ini, Komjen Pol Agus Andrianto juga berkenan memberikan arahan kepada personel Polda Sumut.

Setelah itu, Kabaharkam Polri dijadwalkan melakukan pengecekan langsung Posko Ops Mantap Praja 2020 Polda Sumut. Kemudian dilanjutkan meninjau Polres Serdang Berdagai (Sergai).

Di hari kedua, Kabaharkam Polri dijadwalkan melanjutkan pantauan ke Polres jajaran Polda Sumut. Kali ini Polres Labuan Batu dan Polres Asahan yang menjadi tujuannya.

Di hari ketiga dan seterusnya, mulai Rabu, 9 Desember 2020, Kabaharkam Polri akan berada di Posko Ops Mantap Praja 2020 Polda Sumut, memonitor proses pemungutan suara dan jalannya Pilkada 2020. Tak hanya itu, setiap harinya, kegiatan memonitor ini akan didahului dengan kegiatan patroli udara menggunakan helikopter Polri.

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, kedatangannya terjun langsung ke lapangan ini adalah dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi. “Kalau perlu, yang masuk kantor 20 persen saja,” katanya.

Tak lupa, Komjen Pol Agus Andrianto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kapolda Sumut dan jajaran. “Kami yakin pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik,” ungkapnya. (*)

Baca juga: Kabaharkam Polri Teken Surat Telegram Kapolri Demi Wujudkan Pilkada Aman, Damai, dan Sehat

Pos Terkait

Back to top button