Nasional

Kabaharkam Polri Pantau Situasi Mudik di Terminal Bus Purabaya Bungurasih

Baharkam Promoter! – Minggu pagi, 2 Juni 2019, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, melanjutkan kegiatan pengecekan kesiapan personel pengamanan dan peralatan pendukung dalam rangka Operasi Ketupat 2019 di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Pantauan situasi mudik di hari kedua ini didahului dengan pemantauan kesiapan pelayanan mudik dan Pam Ops Ketupat 2019 di Terminal Bus Purabaya Bungurasih Sidoarjo. Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri diiringi oleh Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo beserta jajarannya, Kepala Terminal bus Purabaya, dan Kadis DLLAJR Sidoarjo.

Pada kesempatan ini tampak Kabaharkam Polri berbincang dengan penumpang untuk memastikan perjalanan mereka berjalan lancar, aman, dan nyaman. Tak lupa kepada para supir bus juga dilakukan interaksi, termasuk memastikan kondisi bus layak jalan.

“Secara umum arus penumpang di Terminal Bus Purabaya Bungurasih Sidoarjo mengalami penurunan sebesar 28%,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

Hal tersebut, menurutnya, dapat terjadi disebabkan semakin banyaknya para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi serta telah tersambungnya akses jalan tol yang menghubungkan antarkota dan kabupaten di wilayah Jawa Timur.

“Sehingga kepadatan arus lalu-lintas yang menggunakan Jalan tol menunjukkan peningkatan sebesar 30% dari hari biasa,” imbuhnya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button