Nasional

Kabaharkam Polri Pantau Titik Api Karhutla di Timur-Barat Sumsel Lewat Udara

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, lanjutkan kegiatan asistensi dan supervisi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumatera Selatan.

Hari ini, Rabu, 14 Agustus 2019, kegiatan asistensi dan supervisi tersebut dilaksanakan dengan melakukan patroli udara pemantauan titik api di wilayah timur sampai barat Sumsel.

Patroli udara yang dilakukan bersama Tim Terpadu Karhutla Sumsel itu menggunakan dua armada, yakni pesawat jenis Caravan milik TNI Angkatan Udara dan helikopter BPBD Sumsel.

Turut dalam giat patroli pemantauan titik api adalah Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu, Danrem 044 Gapo Kolonel Arh Sony, dan Danlanud SMB II. Sedangkan tim yang menggunakan helikopter adalah Kepala BPBD Sumsel, Karo Ops, Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri, serta Awak Media.

Menurut Kabaharkam Polri, dari hasil pemantauan udara tidak ditemukan titik api di daerah Sumsel.

Selain itu, lanjutnya, secara nasional penanganan Karhutla dari tahun ke tahun semakin baik, sehingga bisa dieliminir kabut asap yang mengganggu aktivitas masyarakat.

Selesai giat pemantauan udara, Kabaharkam Polri bersama tim asisistensi melaksanakan konsolidasi hasil patroli di Makorem 044 Garuda Dempo Palembang.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button