• Home

Kabaharkam Polri Pimpin Sertijab Direktur Polisi Satwa

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Kabaharkam Polri Pimpin Sertijab Direktur Polisi Satwa
Kabaharkam Polri Pimpin Sertijab Direktur Polisi Satwa

 

Penanusa.com – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri, bertempat di Mako Dit Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (22/1/2018).

Dir Polsatwa diserahterimakan dari pejabat lama Brigjen Pol Drs Andriyanto Basuno MM, kepada pejabat baru Kombes Pol Drs Wahyudi Hidayat. Kegiatan ini turut dihadiri seluruh Pejabat Utama Baharkam Polri.

Dalam kesempatan ini, Komjen Pol Moechgiyarto mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Pol Andriyanto Basuno yang telah mengabdikan dirinya selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan menjabat selaku Direktur Polisi Satwa dan sebelumnya kurang lebih 4 tahun menjabat sebagai Wakil Direktur Polisi Satwa.

Kabaharkam mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah diraih Brigjen Pol Andriyanto Basuno, seperti menjadi peserta terbaik dan peringkat pertama dalam pelatihan K-9 Police yang diikuti oleh berbagai kepolisian di Asia dan Eropa, bahkan lulus dengan nilai sempurna.

Prestasi lainnya adalah mendapat kepercayaan dari Presiden Republik Indonesia untuk terlibat dalam acara protokoler kenegaraan, serta mendapat kepercayaan untuk melatih para pawang dan K-9 khusus pelacakan narkotika dari Badan Narkotika Nasional, belum lagi keberhasilan tim K-9 dalam membantu dan berperan penting dalam pelacakan korban bencana alam dan tindak pidana.

“Saya juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ibu Andriyanto Basuno yang telah dengan setia mendampingi, mendorong, dan mendukung suami selama melaksanakan tugas pada Direktorat Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Sementara kepada Kombes Pol Wahyudi Hidayat, Kabaharkam dan segenap jajaran Baharkam Polri mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung.

“Kepercayaan pimpinan mempromosikan Saudara sebagai Direktur Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri yang baru tentunya diharapkan akan membawa angin segar dan semangat baru bagi Dit Polsawa Korsabhara Baharkam Polri, dan saya sangat optimis Saudara dapat melanjutkan keberhasilan-keberhasilan yang telah ditorehkan oleh Direktur Polisi Satwa sebelumnya, sehingga Direktorat Polisi Satwa dalam perkembangannya ke depan akan semakin baik lagi,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

Sejalan dengan itu, Kabaharkam mengingatkan kembali beberapa hal yang masih perlu ditindaklanjuti, yaitu:

1. Perbaikan sistem secara terus menerus guna mendapatkan output kinerja yang optimal, baik pada aspek pembinaan maupun operasional;

2. Penyempurnaan strategi dan upaya untuk menyukseskan Program Prioritas Kapolri (Promoter) yang harus dilaksanakan oleh jajaran Baharkam;

3. Meningkatkan kualitas sinergitas, harmonisasi, dan soliditas organisasi;

4. Tingkatkan terus penguatan pengawasan untuk meningkatkan efektivitas visi dan misi Baharkam dalam rangka mewujudkan visi misi Polri secara umum; dan

5. Tingkatkan terus koordinasi dan kerja sama lintas fungsi dan dengan instansi terkait serta dengan segenap komponen masyarakat lainnya untuk peningkatan dan kelancaran penyelenggaraan program pelayanan publik.

[AKP Bambang AS]

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami