Nasional

Kabaharkam Polri Pimpin Vicon Renops Kontijensi Aman Nusa II Percepatan Penanganan Covid-19

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, pimpin video conference (Vicon) dengan jajaran Polda membahas Renops Kontijensi Aman Nusa II-Percepatan Penanganan Covid-19 Tahun 2020, di Ruang Pusdalsis Sops Polri, Gedung Utama Lt 5 Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asops Kapolri, Dankorbrimob Polri, Danpas Pelopor Korbrimob Polri, Danpas Gegana Korbrimob Polri, Karobinops Baharkam Polri, Dirsamapta Baharkam Polri, Karobekkum, Karokerma, Karodalops Sops Polri, dan Dirtipidum Bareskrim Polri

Selaku Kaopspus Aman Nusa II, Kabaharkam Polri mengingatkan jajaran Polda untuk selalu bergandengan tangan dengan Forkopimda bersama BNPB atau BPBD untuk penanganan persebaran penyakit virus corona baru (Covid-19).

“Pemerintah sudah terapkan kebijakan penanggulanan penyebaran Covid-19,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabaharkam Polri menjelaskan dalam operasi ini telah dibentuk enam satuan tugas pendukung, yakni Satgas Deteksi, Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Rehabilitasi, Satgas Gakkum, dan Satgas Bantuan Operasi.

Beberapa saat kemudian, Kabaharkam Polri mewakili Kapolri dalam Rapat Koordinasi pimpinan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, juga melalui video conference, bertempat di Command Center Sops Polri.

Rakor tersebut membahas agenda penyiapan Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat perawatan dan isolasi bagi pasien positif Covid-19.

Mengacu pada data covid19.go.id per 20 Maret 2020, terkonfirmasi ada 369 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah itu 32 di antaranya meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button