Nasional

Kabaharkam Polri Resmi Tutup Binkatpuan Kepemimpinan KBPP Polri

Baharkam Promoter! – “Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kegiatan Kaderisasi/Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) Kepemimpinan dan Pengetahuan kepada KBPP Polri se-Indonesia di Jakarta, secara resmi saya nyatakan ‘Selesai dan Ditutup.'”

Demikian ucap Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, saat Pengarahan dan Penutupan Binkatpuan Kepemimpinan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) di Grandhika Hotel, Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat, 30 Agustus 2019.

Pelatihan tersebut digelar selama lima hari, dengan rincian tiga hari dilaksanakan di SPN Lido Polda Metro Jaya dan dua hari di Grandhika Hotel, dalam bentuk outbond training, simulasi, pelatihan fisik, ceramah, diskusi, dan tanya jawab.

Kabaharkam Polri mengaku bangga dengan kegiatan tersebut, karena pelatihan tersebut berarti KBPP Polri telah menjemput bola dengan menyiapkan generasi muda putra-putri Polri sebagai kader pimpinan wilayah dan nasional guna menyikapi berbagai dinamika persoalan bangsa sebagai wujud kepedulian dan partisipasi KBPP Polri dalam merespons situasi dan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia.

Pelatihan yang didukung penuh oleh Korps Pembinaan Masyarakat (Korbinmas) Baharkam Polri tersebut mengambil tema “Melalui Pelatihan Kepemimpinan, Kita Menyiapkan Putra Putri Polri Sebagai Kader Pemimpin Inovatif yang Setia, Loyal, dan Berwawasan Kebangsaan”.

“Makna dari tema tersebut sangatlah mendalam dan berat untuk dilaksanakan. Tetapi saya yakin dan percaya bahwa sebagai putra putri Polri yang notabene sebagai generasi penerus dari para pendahulu yang sudah teruji akan semangat dan dedikasinya yang tinggi terhadap masa depan bangsa, maka saya berani menaruh harapan dan kepercayaan kepada para peserta sekalian sebagai generasi penerus orangtua kalian. Yakinlah dan terus maju pantang menyerah dalam menghadapi dinamika persoalan bangsa yang semakin kompleks dan membutuhkan kepedulian serta partisipasi aktif generasi bangsa dengan setia, loyal, dan berwawasan kebangsaan dalam merespons situasi dan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat, bangsa, negara Indonesia saat ini,” kata Komjen Pol Condro Kirono dalam arahannya.

KBPP Polri, yang sebelumnya bernama Remaja Bhayangkara Club (RBC), merupakan wadah berhimpunnya keluarga besar putra putri Polri untuk mempersiapkan kader pimpinan nasional yang mengeksplore segenap potensi yang dimiliki untuk kepentingan bangsa dan negara.

Kehadiran KBPP Polri diharapkan bukan hanya sekadar tempat berkumpul tanpa makna dan bukan untuk menjadi pesaing bagi Ormas lain yang sudah ada, melainkan untuk menjadi solusi bagi Polri pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, terutama dalam rangka mendukung tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, juga untuk berkontribusi dalam perjuangan mewujudkan tujuan dan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yakni negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketum KBPP Polri AH Bimo Suryono, Komjen Pol (Pur) Drs Togar Sianipar, Sekjen PP Polri Irjen Pol (Pur) Drs Soenarko Danu Ardanto, Irjen Pol (Pur) Drs Darwan Siregar, Brigjen Pol Ricky Wakano, Brigjen Pol Edi Setio, Kapolres Jaksel Kombes Pol Bustomi, Kombes Ter Pratikno, serta para pejabat Yayasan Brata Bakti (YBB) Polri.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button