Nasional

Kabaharkam Polri: Tahun Baru Harus Semangat Baru

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, pimpin Apel Bersama Baharkam Polri dan Jajaran sekaligus Penyerahan dan Penandatanganan Serah Terima DIPA-K/L Satker Baharkam Polri dan Jajaran, bertempat di Lapangan Apel Baharkam Polri, Jakarta, Rabu, 9 Januari 2019.

Dalam amanatnya, Kabaharkam Polri mengucapkan selamat Tahun Baru 2019 kepada seluruh jajarannya, dan berharap di tahun yang baru ini seluruh jajaran dapat meningkatkan kinerjanya menuju arah yang lebih baik.

“Kita tingkatkan kinerja dengan melaksanakan tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing Korps dan Direktorat di jajaran Baharkam Polri dengan melakukan pembenahan internal di bidang operasional dan pembinaan organisasi serta meningkatkan intensitas kegiatan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan semangat selalu hadir di tengah masyarakat, mengedepankan pencegahan, dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum yuridiksi Indonesia,” kata Komjen Pol Moechgiyarto mengawali amanatnya.

Selain itu, Kabaharkam Polri tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jajaran atas capaian kinerja selama tahun 2018, yang secara langsung dan tidak langsung, telah berperan dalam suksesnya rangkaian kegiatan penting nasioanal serta agenda kamtibmas di tanah air, seperti Pilkada Serentak 2018, Operasi Ketupat 2018, Asian Games dan Asian Para Games 2018, Annual Meeting IMF-World Bank 2018, Ops Lilin dan Pam Tahun Baru 2019, serta tahapan Pileg dan Pilpres 2019.

“Tantangan ke depan sampai dengan pelaksanaan kampanye bulan Februari 2019 nanti akan semakin berat. Alhamdulillah, selama pelaksanaan pengamanan kegiatan tahapan Pileg dan Pilpres di tahun 2018 dapat berjalan dengan aman dan tertib,” kata Komjen Pol Moechgiyarto mengucap syukur.

Menurut Kabaharkam Polri, Apel Bersama pagi ini merupakan upaya untuk meningkatkan soliditas seluruh personel jajaran Baharkam Polri dalam rangka memelihara disiplin. Apel ini juga disertai dengan penyerahan DIPA RKA-K/L tahun 2019 untuk mendukung kegiatan kepolisian dan operasi kepolisian di Baharkam Polri dan jajaran, yang diterima langsung oleh para Kepala Korps: Korbinmas, Korsabhara, dan Korpolairud.

Setelah serah terima itu, Kabaharkam Polri berharap, segera ditindaklanjuti dengan rencana distribusi dan penyerapan anggaran secara tepat guna dan tepat waktu sesuai dengan peruntukan yang sudah direncanakan, termasuk dalam hal pengadaan barang dan jasa.

“Pengadaan barang dan jasa ini lebih condong larinya ke tindak pidana korupsi apabila tidak dipahami secara detail mekanismenya,” pesan Komjen Pol Moechgiyarto.

“Untuk itu, saya menekankan di moment Apel Bersama ini, di awal tahun 2019 ini, kita membuat komitmen bersama untuk kinerja yang lebih baik lagi. Jangan sampai berganti tahun malah kinerja kita semakin menurun. Tahun baru harus dengan semangat baru. Jangan sampai kita menjadi manusia yang merugi,” tegasnya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button