• Home

Kabaharkam Polri Tinjau Salah Satu Perusahaan Kapal Terbesar di China

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Kabaharkam Polri Tinjau Salah Satu Perusahaan Kapal Terbesar di China
Kabaharkam Polri Tinjau Salah Satu Perusahaan Kapal Terbesar di China

Baharkam Hebat! – Dalam kunjungannya ke China, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, berkesempatan memenuhi undangan dari China State Shipmentbuilding Corporation (CSSC), Rabu (26-09-2018).

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri menerima presentasi dari pimpinan CSSC dan diajak keliling melihat-lihat fasilitas yang dimiliki salah satu dari dua perusahaan pembuat kapal terbesar di negeri Tiongkok itu.

Pihak CSSC berharap Pimpinan Polri melihat produk CSSC yang bila cocok dapat digunakan untuk memperkuat armada kapal milik Korpolairud Baharkam Polri.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan Kabaharkam Polri untuk membandingkan beberapa produk yang dibutuhkan Korpolairud Baharkam Polri untuk menambah armada kapal lautnya mengikuti perkembangan lingkungan strategik baik global, regional, maupun internasional, serta mempertimbangkan bahwa NKRI wilayahnya lebih besar perairan daripada daratan untuk itu dibutuhkan kapal motor yang mumpuni untuk bisa mengawal penegakan hukum di perairan NKRI.

Saat kunjungan, Kabaharkam Polri didampingi oleh Karobinopsnal Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Edy S Tambunan MSi, serta personel Korpolairud Kombes Pol M Yassin Kosasih dan Kombes Pol Syamsul Badhar, dua nama yang disebut terakhir ini dianggap lebih mengetahui secara teknis spesifikasi kapal yang dibutuhkan oleh Polair Polri. Turut mendampingi AKBP Devi Romelo dan tim teknis dari swasta Indonesia.

“Harus banyak referensi data pembanding sehingga produk tersebut akan tepat guna dan berhasil guna untuk digunakan patroli nusantara,” kata Komjen Pol Moechgiyarto.

[AKP Bambang AS]

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami