Nasional

Kabaharkam Polri Tolak Berdiri di Panggung saat Beri Arahan kepada Jajaran Harkam Polda Sumbar

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, lanjut memberikan arahan kepada Pejabat Utama, para Kapolres, Kasat Binmas, personel jajaran Harkam, dan Bhabinkamtibmas Polda Sumatera Barat, Rabu, 27 Maret 2019.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, dalam kunjungan kerjanya di wilayah Polda Sumbar dalam rangka Cooling System Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Kabaharkam Polri juga telah menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Penguatan Pengawasan Netralitas ASN, TNI-Polri di Pemilu 2019.

Dalam arahannya, yang juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs Damisnur AM SH, MM, Kabaharkam Polri mengingatkan kepada jajarannya agar tetap fokus menghadapi dan mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang tinggal tiga minggu lagi.

Sebelumnya, ungkap Kabaharkam Polri, telah dilakukan evaluasi terkait berbagai permasalahan yang timbul pada awal pelaksanaan tahapan Pemilu 2019, seperti pemilih ganda pada DPT Nasional, kisruh pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2019, hoaks tentang tujuh kontainer surat suara, hingga black campaign dan negative campaign.

“Hal tersebut harus diantisipasi dan dikelola dengan baik,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.

Saat memberikan arahan tersebut, Kabaharkam Polri menolak berdiri terus di panggung kehormatan. Sebaliknya, Komjen Pol Moechgiyarto memilih turun agar lebih dekat dengan jajaran Harkam Polda Sumbar.

Selain itu, untuk memotivasi jajarannya, Kabaharkam Polri juga memberikan piagam penghargaan kepada personel Bhabinkamtibmas yang berprestasi.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button