Nasional

Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Hadir di Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Firli MSi, mewakili Kapolri hadir di Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat malam, 22 November 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadiv Humas Polri, Wairwasum Polri, Kapusdokkes Polri, Karobinops Sops Kapolri, PJU Divhumas Polri, Pemred Metro TV, sahabat media cetak dan elektronik, serta para juri lomba.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menjelaskan, kegiatan karya Anugerah Jurnalistik merupakan kegiatan pameran lomba jurnalis, foto, dan komik, yang pada tahun ini mengangkat tema “TNI-Polri Bersama Rakyat”, dengan materi: stop hoax, setop ujaran kebencian, setop adu domba, road safety to zero accident.

“Kegiatan ini digelar untuk memberi apresiasi kepada awak media dan masyarakat yang telah mendukung kinerja TNI dan Polri dalam memberikan informasi dan pemberitaan yang positif serta edukatif dalam menjaga Kamtibmas. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pemantapan manajemen media yang menjadi program unggulan Bapak Kapolri, yaitu menjadikan media sebagai mitra strategis,” kata Komjen Pol Firli.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Divisi Humas Polri secara periodik setiap tahun, karya yang didaftarkan merupakan karya para wartawan yanh pernah terbit dalam satu tahun terakhir.

“Tahun demi tahun penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik terjadi peningkatan yang signifikan dari jumlah karya peserta. Dan pada tahun ini diikuti sebanyak 1.955 karya, lebih banyak dari tahun 2018 yang hanya 757 karya,” ungkap Komjen Pol Firli.

Dari jumlah tersebut, kemudian terpilih tiga karya sebagai juara lomba jurnalistik, tiga karya juara lomba foto, dan tiga karya juara lomba komik. Penilaian dilakukan oleh para juri yang berkompeten di bidangnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta yang telah menunjukkan animo yang sangat besar dari tahun ke tahun demi kemajuan acara ini,” kata Komjen Pol Firli di akhir sambutannya.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button