Nasional

Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Ikut Rakorsus Tingkat Menteri Pimpinan Menkopolhukam

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, mewakili Kapolri untuk mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019.

Rakorsus yang dipimpinan oleh Menkopolhukam Wiranto dan didampingi oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Kepala BNPB Doni Munardo itu digelar di Ruang Nakula Kemenkopolhukam Jakarta, Jumat, 13 September 2019.

Menkopolhukam mengatakan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pencegahan Karhutla harus ditingkatkan. Puncak kekeringan di Indonesia ada pada Agustus dan September sehingga Pemerintah masih punya waktu untuk melakukan pencegahan dan mencari solusi pemadaman titik api.

Rakorsus yang membahas perkembangan pengendalian Karhutla di Sumatera dan Kalimantan itu, disampaikan laporan dari Badan Penanggulang Bencana Nasional (BNPB), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), KLHK, serta laporan dari perwakilan pemerintah daerah yang terkena dampak Karhutla.

Dalam Rakorsus yang berlangsung tertutup itu turut hadir perwakilan dari BMKG, perwakilan dari Pemerintahan Provinsi Riau, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button