Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Ikuti Rakor Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Ikuti Rakor Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19
Kabaharkam Polri Wakili Kapolri Ikuti Rakor Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Penanusa.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II Penanganan COVID-19, mewakili Kapolri mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 pimpinan Menteri Kesehatan RI, Senin, 8 Februari 2021.

Komjen Pol Agus Andrianto mengikuti Rakor yang digelar secara virtual itu dari Ruang Rapat Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pada tenaga kesehatan Polri, per 7 Februari 2021, persentasenya mencapai 91,60 persen.

Baca juga: Wakili Kapolri, Kabaharkam Polri Hadiri Rakortas Tindak Lanjut Penanganan COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada Nakes Polri telah dilakukan kepada 12.193 orang dari target sasaran vaksinasi 13.311 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 9.037 orang divaksinasi di Rumah Sakit Bhayangkara dengan rincian Polri 932 orang,
ASN 1.866 orang, dan Mitra 6.239 orang; serta 3.156 orang divaksinasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri dengan rincian Polri 1.209 orang, ASN 969 orang, dan mitra 978 orang.

Selain itu, Komjen Pol Agus Andrianto juga mengungkapkan beberapa upaya yang dilakukan Polri dalam mendukung vaksinasi, seperti mendata seluruh Nakes dan personel Polri yang masuk sebagai sasaran vaksinasi, melakukan pelatihan terhadap 735 vaksinator Nakes Polri, mempersiapkan semua Faskes Polri (RS Bhayangkara dan FKTP Polri) sebagai tempat vaksinasi, hingga memerintahkan Polres-Polda melakukan koordinasi dengan Dinkes setempat terkait pelaporan pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Rakor ini juga diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, TNI, gubernur seluruh Indonesia, Pangdam seluruh Indonesia, dan Kapolda seluruh Indonesia. (*)

Baca juga: Kabaharkam Polri: Pelaku Penyebar Hoaks Vaksinasi Akan Ditindak

Topik Lainya:

Kabar Terkait:

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120
Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami