Nasional

Kabaharkam Tutup Rakernis Baharkam Polri 2020 dengan Sampaikan Pesan Kapolri

Baharkam Promoter! – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, resmi menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Polri Tahun Anggaran 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 12 Maret 2020.

Dalam arahan penutupnya, Kabaharkam Polri mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT karena Rakernis yang bertujuan untuk menyamakan persepsi pengampu bidang pemeliharaan keamanan ini berjalan dengan lancar.

“Untuk pengamanan Pilkada 2020 dan PON XX Papua, petakan kerawanan dan lakukan manajemen mitigasi dan antisipasi,” kata Komjen Pol Agus Andrianto kepada 390 peserta Rakernis.

Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Aziz MSi, ungkap Kabaharkam Polri, sudah menerbitkan Surat Perintah (Sprint) untuk penyelidikan, penyidikan, dan penindakan tindak pidana yang terjadi dan atau berawal di perairan Indonesia, khususnya tindak pidana berpotensi menyebabkan timbulnya kerugian keuangan negara serta mengawal proyek strategis nasional di perairan Indonesia.

“Mari kita sama-sama pedomani dan laksanakan Sprint tersebut. Karena jika membantu menyelamatkan kebocoran keuangan negara, tentu manfaatnya akan sangat besar bagi pendapatan negara,” jelasnya.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga menyampaikan pesan Kapolri agar jajarannya meninggalkan cara-cara lama dalam bertugas dan menjadi problem solver bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Rekan-rekan Direktur jajaran Baharkam Polri, saya ingatkan bahwa Anda semua adalah pemimpin di direktorat di wilayah. Berilah contoh teladan yang baik, karena satu teladan lebih baik dari seribu omong kosong,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto sebagaimana pesan Kapolri beberapa waktu lalu.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button