Headline

Kabareskrim Polri: Kami Akan Terus Menjaga Transparansi

Penanusa.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, menegaskan pihaknya akan terus menjaga transparansi dalam penyidikan kasus penembakan terhadap enam laskar FPI beberapa waktu lalu.

“Kami akan terus menjaga transparansi, menjaga profesionalisme. Dan tentunya di dalam setiap perkembangannya akan kita rilis pada saat penyidikannya nanti sudah menjadi jauh lebih lengkap,” kata Komjen Pol Listyo Sigit dalam keterangan persnya di Jakarta, dan disiarkan secara langsung melalui media sosial Divisi Humas Polri, Selasa, 15 Desember 2020.

Sembari menegaskan bahwa penyidikan yang dilakukan pihaknya adalah terkait laporan penyerangan terhadap petugas, Komjen Pol Listyo Sigit tetap membuka ruang bagi temuan-temuan baru.

Baca juga: Selidiki Kasus Polri-FPI, Komnas HAM Panggil Kapolda Metro Jaya

“Kami selalu membuka ruang apabila ada informasi baru ataupun saksi-saksi baru yang memahami atau mengetahui peristiwa yang terjadi untuk kami periksa dan menjadi tambahan di dalam melengkapi penyidikan ini,” ungkapnya.

Begitu juga saat menjawab pertanyaan tentang hasil rekonstruksi yang banyak menuai cibiran masyarakat, jenderal Polisi bintang tiga ini menerangkan bahwa rekonstruksi adalah bagian dari penyidikan, maka dari itu juga terbuka ruang terhadap temuan-temuan baru yang terkait.

Terakhir ia kembali menegaskan bahwa penyidikan ini sedang berproses. “Jadi kami letakkan kepada penyidik kami untuk terus melanjutkan sehingga kemudian hasil akhir dari penyidikan kami betul-betul bisa dipertanggung jawabkan.” (*)

Baca juga: 0812842988228: Hotline yang Disediakan Polri Jaring Semua Info Penembakan 6 Laskar FPI

Pos Terkait

Back to top button