• Home

Kabareskrim Polri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Penyidik Polri yang Bertugas di KPK

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Kabareskrim Polri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Penyidik Polri yang Bertugas di KPK
Kabareskrim Polri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Penyidik Polri yang Bertugas di KPK

Penanusa.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menggelar silaturahmi dengan personel Polri penugasan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bertempat di Lantai 9 Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 15 April 2021.

Kegiatan yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta yang masuk ke Gedung Awaloedin Djamin sebelumnya dilaksanakan Rapid Test Antigen dan hasilnya harus negatif.

Sebanyak 73 personel penyidik ditambah 20 personel pengamanan dan 9 personel lainnya yang bertugas di KPK menghadiri kegiatan buka puasa tersebut. Turut hadir para pejabat utama Bareskrim Polri, serta para Kasubdit dan penyidik madya pada Dittipidkor Bareskrim Polri.

Baca juga: Kabareskrim Polri Terima Audiensi BPI KNPA

Menurut Komjen Pol Agus Andrianto, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mempererat sinergitas pemberantasan tindak pidana korupsi antara Polri dan KPK. Rencananya, kegiatan silaturahmi ini akan digelar rutin setiap tiga bulan sekali.

“Tidak ada satu pun institusi yang dapat bekerja sendiri. Mudah-mudahan dengan merapatkan barisan, khususnya potensi kerugian negara dapat dicegah. Mudah-mudahan kerjasama ini semakin baik dan semakin produktif,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto dalam sambutannya.

Selain itu, Kabareskrim Polri juga menawarkan kesempatan sekolah bagi personel Polri yang bertugas di KPK. Untuk itu dia meminta informasi mana personel yang diprioritaska mengikuti pendidikan. “Untuk rekan-rekan Polri yang menjadi duta di KPK, pembinaan karier akan menjadi perhatian dari Polri. Institusi tidak akan mengabaikan karier dari rekan-rekan yang di KPK,” tegasnya.

Dengan demikian, Kabareskrim Polri ingin mengingatkan kepada para personel Polri yang bertugas di KPK bahwa Bareskrim Polri tetap merupakan rumah bagi mereka.

“Mari kita jaga pohon institusi Polri dengan baik. Mari kita jaga rumah kita bersama dan pohon besar yang namanya institusi Polri,” ajak Komjen Pol Agus Andrianto. (*)

Baca juga: Kabareskrim Polri Silaturahmi ke Pimpinan KPK Bahas Koordinasi Pemberantasan Korupsi

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami