• Home

Kabareskrim Polri Terima Audiensi BPI KNPA

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Kabareskrim Polri Terima Audiensi BPI KNPA
Kabareskrim Polri Terima Audiensi BPI KNPA

Penanusa.com – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima audiensi perwakilan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara dan Pengawasan Anggaran (BPI KNPA) di Ruang Tamu VIP Kabareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 14 April 2021.

Dalam kesempatan ini pihak BPI KNPA diwakili oleh Tubagus Rahmad Sukendar, Roslan Sianipar, Misradi Almaduri, dan Bambang. Pertemuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tubagus Rahmad menjelaskan BPI KNPA merupakan organisasi independen yang telah memiliki perwakilan di 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Singgung Restorative Justice, Ini Harapan Kabareskrim Polri

Sejak lama, BPI KNPA telah berkontribusi dalam membantu tugas Polri, di antaranya membantu Satgas Nusantara hingga pemberantasan mafia tanah.

“Kami juga sudah memiliki MoU dengan Polda-Polda terkait pengawasan hutan,” ungkap Tubagus Rahmad.

“Saya berharap kontribusi yang sudah BPI KNPA berikan dapat dilanjutkan. Karena tentunya Polisi dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri,” timpal Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabareskrim Polri juga menyinggung soal restorative justice yang sesuai arahan Kapolri tengah diupayakan pihak kepolisian dalam penanganan berberapa kasus.

“Karena perkembangan penerapan hukuman saat ini mulai berubah, tidak lagi mengutamakan hukuman pemenjaraan. Diharapkan dengan demikian masyarakat mendapatkan kepastian, keadilan, dan kemanfaatan hukum,” jelas Komjen Pol Agus Andrianto. (*)

Baca juga: Kasus Sersan Rusdi Ikut Dibahas Kala Kabareskrim Polri Terima Kunjungan Danpuspom TNI-AD

Kabar Utama:

Kabar Terbaru:

logo 120x120

Rekam Jejak Indonesia

Portal berita online terkini hari ini dari media mainstream terbaik dan terpercaya

Ikuti Kami

©2021 penanusa.com. All rights reserved.

Tentang Kami | Redaksi | Pedoman Media Siber | Privacy Policy | Hubungi Kami