Hukum

Kakorpolairud Baharkam Polri Buka FKK Penegakan Hukum Tindak Pidana Perairan

Baharkam Hebat! – Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri, Irjen Pol Drs M Chairul Noor Alamsyah SH, MH, buka Forum Komunikasi dan Konsultasi (FKK) tentang Penegakan Hukum Tindak Pidana Perairan TA 2018, bertempat di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (19-09-2018).

Turut hadir mendampingi Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Lotharia Latief MSi.

Menurut Kakorpolairud Baharkam Polri, kegiatan ini diadakan untuk menyamakan persepsi dengan penegak hukum lainnya terkait tindak pidana di perairan.

Selain itu, Irjen Pol Chairul Noor Alamsyah juga berkesempatan memimpin press release terkait penangkapan destruktif fishing di wilayah perairan Polda Sultra.

Destruktif fishing adalah kegiatan penangkapan ikan yang dilakukan nelayan dengan cara ilegal yang dapat merusak ekosistem, seperti menggunakan bahan peledak, bahan beracun, dan menggunakan alat tangkap trawl. Kegiatan ini bersifat merugikan bagi sumber daya perairan yang ada.

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button