Nasional

Kakorpolairud Baharkam Polri Hadiri Peresmian Markas Unit Danau Sentani Ditpolairud Polda Papua

Baharkam Promoter! – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, resmikan Markas Unit Danau Sentani Ditpolairud Polda Papua, Senin, 18 Maret 2019.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Chairul Noor Alamsyah SH, M.Hum, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten, serta para tokoh masyarakat dari empat distrik di wilayah Danau Sentani.

Pembangunan Markas Unit Danau Sentani menggunakan anggaran APBN 2018. Status tanah berasal dari hibah tokoh masyarakat Ondofolo Kampung Sereh Tua atas nama Yanto Eluawae.

Selain digunakan sebagai pelayanan harkamtibmas, Markas Unit Danau Sentani juga digunakan sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar. Konsep pelayanan harkamtibmas dan pelayanan kesehatan dilakukan dengan cara mobile clinic atau sambang kampung (dor to dor system) dan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan tenaga medis dari Yayasan Doctor share.

Selain peresmian, dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Papua dengan Yayasan Doctor Share Jakarta tentang kerja sama di bidang pelayanan medis bagi masyarakat Danau Sentani dan sekitarnya.

Selain itu, ada juga pemberian sertifikat dan piagam penghargaan:

■ Pemberian sertifikat selam kepada dosen dan mahasiswa Uncen (Ditpolairud Polda Papua telah melksanakan kerja sama denga FMIPA Uncen untuk memberikan bimbingan dan pelatihan selam kepada dosen dan mahasiswa).

■ Pemberian piagam penghargaan dari Kapolda Papua kepada masyarakat yang telah berjasa membantu sarana dan fasilitas pelatihan peningkatan kemampuan personel Kepolisian Perairan Polda Papua.

■ Pemberian piagam dari PMI Jayapura kepada Ditpolairud Polda Papua dalam menyelenggarakan donor darah dengan peserta donor terbanyak untuk tahun 2018 (600 orang).

[AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button