Nasional

Kakorsabhara Baharkam Polri Buka Lokakarya Aturan dan Standar Pemolisian Internasional

Penanusa.com – Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Sudjarno, sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) Kabaharkam Polri, membuka Lokakarya tentang Aturan dan Standar Pemolisian Internasional Bagi Personel Polri.

Lokakarya tersebut terselenggara berkat kerjasama Polri dan Internasional Committee of the Red Cros (ICRC). Turut hadir dalam pembukaan itu Regional Delegate ICRC, Cris Padder.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, Selasa-Rabu, 24-25 Juli 2018, di Hotel Ambara Jakarta Selatan, merupakan tindak lanjut hasil pertemuan antara Kabaharkam Polri dengan Palang Merah Internasional (ICRC) yang digelar sebelumnya.

Menurut Irjen Pol Sudjarno, tujuan digelarnya lokakarya tersebut untuk meningkatkan mutu pelayanan jajaran Sabhara Polri kepada masyarakat, baik pada situasi damai maupun saat terjadi konflik sosial.

Lokakarya diikuti oleh peserta dari Perwira Menengah (Pamen) jajaran Korsabhara Baharkam Polri dan Pamen Polda Metro Jaya. Selanjutnya akan diikuti wilayah lain di seluruh Indonesia.

“Lokakarya ini bertujuan untuk lebih meningkatkan cara tindak jajaran Korps Sabhara agar lebih profesioanal, modern, dan terpercaya, serta sesuai dengan peraturan yang berlaku secara internasional,” ungkap Irjen Pol Sudjarno. [AKP Bambang AS]

Pos Terkait

Back to top button