Nasional

Kakorsabhara: Peralatan Kamhan Buatan Dalam Negeri Tak Kalah dengan Luar Negeri

Baharkam Promoter! – Kepala Korps Samapta Bhayangkara (Kakorsabhara) Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Bambang Ghiri SE, melaksanakan kunjungan ke PT Rido Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa di Kawasan Industri Kamal, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020.

Dalam kunjungan ini Kakorsabhara Baharkam Polri didampingi oleh para direktur, Kabag Renmin, para kasubdit, para PPK, dan Pokja Pengadaan jajaran Korsabhara Baharkam Polri.

Kedatangan rombongan Kakorsabhara Baharkam Polri disambut langsung oleh Dewan Direksi perusahaan pembuat peralatan keamanan dan pertahanan produksi dalam negeri itu, antara lain Jhony Tanoto (Direktur Utama), Suniyono (Direktur Sales and Fevelopment), dan Sudjadioyo (General Manager PT Jala Berikat Nusantara Perkasa).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan kita bahwa teknologi yang ada di dalam negeri tidak kalah dengan produksi luar negeri,” kata Irjen Pol Bambang Ghiri menjelaskan maksud kunjungannya.

Kakorsabhara Baharkam Polri menambahkan, kunjungan itu juga bertujuan untuk menambah pengetahuan untuk menjadi bahan pertimbangan jajarannya dalam menentukan spesifikasi teknik, kualitas barang, dan jenis material bagi setiap pengadaan peralatan pendukung yang akan dilakukan.

“Sebagai bahan perbandingan antara barang-barang yang sudah kita adakan dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,” imbuhnya.

PT Rido Agung Mitra Abadi adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi perlengkapan taktikal, keamanan, dan pertahanan. Sementara PT Jala Berikat Nusantara Perkasa memproduksi berbagai kendaraan taktikal dan kendaraan anti peluru. Perlengkapan dan kendaraan taktis yang dibuat menggunakan teknologi yang canggih dan dikerjakan oleh tenaga ahli asli Indonesia dan menggunakan 100% karyawan warga negara Indonesia.

Di akhir kunjungan, Kakorsabhara Baharkam Polri dan rombongan berkesempatan meninjau fasilitas pabrik dan berbagai perlengkapan serta kendaraan yang diproduksi.

[AKP Bambang AS]

 

Pos Terkait

Back to top button